HIDUP..HIDUP..DAN HIDUP..UNTUK ?

Matahari terbit dan tenggelam , tenggalam berarti sudah senja, terbit berarti pagi hari indah memulai beraktifitas dengan setiap orang yang memiliki aktifitas yang berbeda. Terbangun dari tidur apa yang di ingat ? apa yang akan kita lakukan hari ini, apa yang terjadi hari ini, sehat sakit, hidup mati, pelajaran, hidup, ilmu pengetahuan, atau bahkan uang.

          Saat mulai membuka mata di pagi hari lalu otak dan pikiran mulai me refresh apa yang telah kita lalui dan apa yang akan terjadi selanjutnya, dan mulai melakukan aktifitas dari hal hal kecil, hari itu saya terbangun dari tidur yang saya ingat adalah hari ini belajar untuk kuliah, belajar dari dosen, belajar dari pengalaman, belajar dari hal kecil, belajar dari apa yang kita lihat, belajar dari apa yang kita rasakan, belajar dari hal yang tak kita sadari bahwa itu adalah pelajaran penting dari bagian hidup ini. saat saya termenung di perjalanan dan saya mulai belajar dari apa yang saya lihat di hari itu, sekeliling saya melakukan hal yang sama yaitu malakukan aktifitas dan memiliki tujuan yang dominan sama, mereka berlalu lalang sayapun tidak tahu mereka bertujuan kemana apa yang akan mereka lakukan tapi satu hal yang ada di pikiran saya saat itu, mereka beraktifitas untuk bekerja dan bekerja , bahkan saya pun tidak tau apa yang sedang berada di pikiran orang orang tersebut, mungkin ada yang berfikir tentang masalahnya ada yang berfikir keluarga anak , atau merasa dia kurang sehat, mereka sedang sedih atau bahagia, atau pun hanya ada uang yang ada di pikiran mereka.

Mereka bangun dari pagi hari yang bahkan ada yang dari pagi buta sudah keluar rumah dan bertujuan untuk bekerja menghadapi perjalanan yang bisa membuat kita merasa sesak dengan kemacetan juga dengan polusi udara yang sudah sangat jauh di batas kewajaran, mereka bekerja jelas untuk menghasilkan uang untuk membiayai kehidupan diri mereka untuk kehidupan anak untuk kehidupan keluarga mereka, apa berarti semua yang mereka lakukan setiap harinya rela melakukan hal yang menjenuhkan hanya semata mata untuk mendapatkan uang, saya menyimpulkan hidup ini dominan untuk uang? Dalam segala aspek uang yang menjadi nomor satu, walau ada kata kata bijak uang itu ga menjadi patokan untuk hidup tapi tetap uang itu sangat di butuhkan untuk setiap individu.

Mungkin hanya 10 dari 100 yang bekerja semata mata untuk kepentingan ember dan sama sekali tidak memikirkan berapa penghasilan yang akan ia dapatkan dari apa yang telah dia lakukan hari itu. Sungguh mulia dan sungguh jarang orang berfikir seperti itu, seperti orang yang mengajarkan dan ember ilmu kepada anak anak yang kurang beruntung yang membuka sekolah gratis untuk anak anak terlantar J

Walaupun setiap individu memiliki pikiran yang berbeda, memiliki tujuan hidup yang berbeda satu hal yang harus di syukuri adalah masih banyak orang baik di luar sana yang dengan tulus tanpa memikirkan hal yang dominan banyak orang mengharapkan itu.

 

TRI HANDAYANI – PENULIS

KELAS 1PA04

NPM : 17512449

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s