psikologi?

memulai blog ini dengan tittle “psikologi” apa yang terlintas di fikiran kalian kalau mendengar kata psikologi ?

saya adalah mahasiswa psikologi di Universitas Gunadarma , dan apabila ada orang yang bertanya masuk jurusan apa , saya pasti menjawab jurusan psikologi dan dominan tanggapan mereka adalah 

A : “wah psikologi berarti bisa baca pikiran orang dong”

B : “waduh psikologi coba coba baca pikiran gua”

psikologi emang dominan dengan membaca pikiran orang lain , bisa memberi solusi, bisa mengenal sifat orang lain hanya dengan melihat penampilan. tapi sebenarnya apa yang di pikiran orang orang tentang psikologi itu tidak selalu benar , dominan orang lupa seorang psikolog juga hanya manusia biasa bukan tuhan dan bukan dewa yang bisa tau seluk beluk seseorang. 

psikologi emang mempelajari ilmu tentang manusia tentang jiwa tentang kehidupan sehari hari, mempelajari bagaimana mengenal sifat dan perilaku tapi ga semua prediksi seorang psikolog itu benar ambil contoh di jalan kita melihat ibu ibu sedang marah marah dengan seorang pria kita tidak bisa menilai kalau ibu ibu itu memiliki sifat pemarah egois dan emosi , biisa saja ibu ibu itu marah karna memang bapa bapa itu berbuat salah sehingga ibu itu melakukan hal seperti itu.

psikologi memang bisa membaca orang lain tapi tetap ingat dengan kata kata bijak yang bilang “don’t judge people from cover” 

nama : Tri Handayani

kelas : 1PA04 

fakultas psikologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s